Siti Kartini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
HIJABERS

HIJABERS

Untuk mu : sahabatku

"Tiada masa paling indah

masa-masa disekolah

tiada kisah paling indah

kisah kasih di sekolah"- kisah kasih disekolah. Chrisye

Hijabers, itulah nama geng ku, berawal dari teman seperjuangan yang kini berubah menjadi keluarga untukku . Dahulu kami di sekolah SMK belum memiliki geng seperti ini, kami masih berteman biasa, kemanapun kami berdua. Lalu, satu persatu kami berteman dekat, hingga kami menyadari banyak kesamaan diantara kami.

"Rumah" yaa itu lah hijabers untukku. Kami hanya berlima, karena teman-teman yang lain sudah memiliki gengnya masing masing, tapi kami tetap berteman baik dengan yang lain. Sebelum nama "hijabers" , Kami berdiskusi agar geng kami memiliki nama, untuk mempererat persahabatan kami. Tapi, kami masih bingung nama apa yang cocok? Lalu salah seorang temen mempunyai ide, dia bilang "gimana nama geng kita hijabers aja?". Yang lainpun menyetujui nama itu.

Karena merasa cocok dengan nama itu. Terbentuk lah hijabers, teman-teman satu sekolah sampai ke gurupun tahu tentang nama hijabers. Ya, bisa dibilang viral pada waktu itu hehe. Mungkin yang lain merasa heran dengan nama tersebut. Maklum lah ada hijabers disekolah, karena pada waktu sekolah kami selalu memakai jilbab syar'i.

Dulu kami selalu menjadi pusat perhatian, entah kenapa mereka melihat kami dengan tatapan sinis. Ya, mereka memandang kami jelek, mereka meremehkan jilbab syar'i yang kami pakai. Katanya " jilbab syar'i hanya sebagai kedok belaka". Sakit, Iyah tak terima rasanya hati ini saat mendengar hal itu. Tapi, ya kami sabar, namanya juga hidup pasti selalu ada orang yang berkomentar buruk.

Tapi tidak menjadikan alasan kami untuk menyerah. Kami terima semua komentar teman-teman. Dan pada akhirnya seiring waktu berjalan, mereka Ikut menggunakan pakaian apa yang mereka cemoohan itu. Pakaian memang identitas diri manusia, tapi ucapan adalah cerminan akhlak kita bukan?.

Dan sampai saat ini, kami tetap menjalin persahabatan. Sesuai dengan lirik lagu yang ku sematkan diatas, masa Smk ku menjadi masa yang indah, karena disana aku mengenal kalian, sahabatku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

"Hijabers", nama yang indah. Semoga keindahannya akan tetap terjaga. Semoga pula terhijab dari hal-hal yang akan merusak keindahannya. Aamiin ya robbal alaamiin. Barakallah, anak-anakku.

11 May
Balas

Aamiin bu, jazakillah khoiron atas doanya

12 May



search

New Post